Seminar Publik ditengah Pandemi

Ponorogo, Jawa Timur - Rabu (23/9/2020)

       Telah dilaksanakan sebuah acara seminar oleh salah satu perguruan tinggi Islam di Jawa Timur, yaitu IAIN Ponorogo. Seminar bertajuk Motivasi Online dari 4 Negara yang kemudian disingkat dengan MOve ON ini dilaksanakan secara online melalui sebuah aplikasi meeting ZOOM dari rumah masing-masing. Acara ini merupakan bentuk dari kepedulian dan kerjasama para dosen kampus yang tidak ingin semangat belajar para mahasiswa-mahasiswinya luntur bersamaan dengan maraknya virus yang sedang menyebar dan mengharuskan proses belajar dilakukan secara daring.

       Seminar MOVe-On ini dilaksanakan dengan kolaborasi antara 2 fakultas yaitu FATIK (Tarbiyah, Ilmu Keguruan) dan FUAD (Ushuluddin, Adab, Dakwah), didalamnya menghadirkan narasumber-narasumber yang tidak lain adalah lulusan dari 2 fakultas itu sendiri dan tengah menempuh pendidikan pasca sarjana di 4 Negara yaitu Jerman, Belanda, Australia dan Indonesia, mereka adalah Akrimi Matswah, Dawam Multazamy R, Andi Susilo, dan Estri Tirta Titis.

       Acara berlangsung dengan lancar dan seru karena diselingi dengan guyonan-guyonan serta candaan antar pengisi acara, para narasumber bercerita bagaimana pengalaman mereka selama menempuh pendidikan, nostalgia bersama para dosennya jaman dahulu, dan juga menjawab pertanyaan yang dilemparkan oleh para peserta webinar, serta memberi wejangan diakhir acara yang tentunya bertujuan untuk memupuk rasa semangat dalam jiwa para peserta.

Ikuti saya di instagram

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Narasi Baca Materi Siaran Radio - Tips Move Onn

Karakteristik Kelebihan dan Kelemahan Media Radio